Batas Umur Masuk Polisi (Pendaftaran Polisi) 2023/2024

Ada banyak hal yang harus kamu perhatikan jika ingin mendaftarkan diri masuk Polisi/Polri, seperti Ijazah, umur, tinggi badan masuk Polisi, berat badan dan lain-lain. Dari banyaknya persyaratan diatas, salah satu faktor penentu adalah umur yang menjadi batasan kamu bisa mendaftar Polisi atau tidak. Mengapa demikian?, karena jika usiamu melebihi dari batas persyaratan maka mustahil kamu bisa mendaftarkan diri.

Usia remaja adalah usia yang diperbolehkan untuk mendaftar calon anggota Polisi, baik itu untuk Bintara, Tamtama, Akpol dan lainnya. Untuk usia remaja tentunya dimiliki oleh siswa/i SMA/MA/SMK/Sederajat. Jadi untuk kamu lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat, kesempatan kamu untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polisi/Polri sangat terbuka lebar.

Batas Umur Masuk Polisi (Pendaftaran Polisi) 2022/2023
Batas Umur Masuk Polisi

Selain lulusan SMA dengan kelompok usia remaja, umur ini pun dibagi lagi berdasarkan dari lulusan apa kamu mendaftarkan diri masuk Polisi nanti. Oleh karena itu, perhatikan baik-baik batas usia yang diperbolehkan bagi kamu untuk mendaftarkan diri.

Ingatlah!, kesempatan yang kamu miliki jangan sampai disia-siakan. Manfaarkan dengan sebagai mungkin waktu dan usiamu untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polisi/Polri.

Batasan usia yang memenuhi syarat, ditambah dengan fisik yang kuat, kemampuan akademik yang bagus dan disertakan dengan dokumen-dokumen pendukung yang lengkap, dapat menjadikan kamu salah satu dari banyaknya peserta yang akan diterima menjadi anggota Polisi/Polri.

Baca Juga:  Pendaftaran POLWAN 2023/2024 (Polisi Wanita)

Jadi, maksimalkan sebagik mungkin semua potensi yang kamu miliki, karena inilah kesempatan terbaikmu. Jangan sia-siakan waktu dan kesempatanmu, karena mungkin kesempatan yang sama tidak akan data untuk kedua kalinya. Gunakan usiamu dengan sebaik-baiknya untuk mencapai dan mewujudkan impianmu menjadi calon anggota Polisi/Polri.

Setelah kamu diterima menjadi anggota Polisi/Polri, selanjutnya kamu akan menempuh pendidikan dalam kurun waktu yang ditentukan. Setelah selesai masa pendidikan, kamu akan menjalankan tugas lapangan sebagai anggota Polisi/Polri.

Batas Umur Masuk Polisi

Seperti yang sudah admin jelaskan diatas, usia menjadi faktor penting untuk kamu mendaftarkan diri menjadi anggota Polisi/Polri baik itu Bintara, Tamtama, Akpol dan lainnya. Umur ini dibagi berdasarkan lulusan apa kamu mendaftarkan diri menjadi anggota Polisi/Polri. Perhatikan baik-baik ya!, berikut adalah batas umur masuk Polisi yang harus kamu ketahui.

1. Batas Umur Masuk Bintara PTU dan Bintara Brimob

  • Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat usia, minimal 17 tahun 6 bulan dan usia maksimal 21 tahun
  • Lulusan D3, usia maksimal 24 tahun
  • Lulusan D4/S1, usia maksimal 25 tahun
Baca Juga:  Syarat Tinggi Badan Minimal Masuk Polisi 2024/2025

2. Batas Umur Masuk Tamtama POLRI

  • Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat, usia minimal 17 tahun 8 bulan dan usia maksimal 22 tahun

3. Batas Umur Masuk SIPSS POLRI

  • Lulusan S2, Profesi dan S1/S2 berkompetensi penerbangan, usia maksimal 33 tahun
  • Lulusan S1 dan Profesi, usia maksimal 29 tahun
  • Lulusan S1/D4, usia maksimal 26 tahun

4. Batas Umur Masuk AKPOL

  • Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat, usia minal 16 tahun dan usia maksimal 21 tahun

5. Batas Umur Masuk Bintara TI dan Bintara Musik

  • Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat, usia minimal 17 tahun 6 bulan dan usia maksimal 21 tahun
  • Lulusan D3, usia maksimal 24 tahun
  • Lulusan D4/S1, usia maksimal 25 tahun

6. Batas Umur Masuk Bintara Perawat, Bintara Penerbangan, Bintara Kimia, Bintara Dakwah Islam, Bintara Polair, Bintara Teknologi Tekstil dan Bintara Tata Boga

  • Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat, usia minimal 17 tahun 6 bulan dan usia maksimal 21 tahun
  • Lulusan D3, usia maksimal 24 tahun
  • Lulusan D4/S1, usia maksimal 25 tahun

Baca Juga:

Nah, itulah informasi mengenai batas umur masuk Polisi yang bisa admin bagikan. Batas usia ini bisa saja berubah berdasarkan ketentuan yang diberlakukan Polri saat ini. Jadi update terus informasi mengenai informasi ini. Jangan lupa bagikan artikel ini untuk teman-teman kamu yang membutuhkan ya!. semoga bermanfaat dan terima kasih.